Yuk Intip Sinopsis Film Preman Pensiun Beserta Pemeran, dan Trailer

Satu lagi sinetron karya anak negeri yang diangkat ke layar lebar. Setelah sebelumnya ada sinetron Si Doel dan Keluarga Cemara, kini giliran sinetron yang pernah ditayangkan di RCTI, Preman Pensiun.

Film ini bisa menjadi pilihan hiburan Anda setelah selesai beraktifitas, karena sudah tayang perdana di seluruh bioskop di Indonesia pada 17 Januari 2019.

Pemeran filmnya pun masih sama dengan pemeran asli di sinetronnya. Meski ada beberapa pemeran yang tidak terlibat, seperti pemeran Diza (Diza Hanifa), hingga pemeran Kang Bahar (alm. Didi Petet).

Sinopsis

Dilansir dari Antara, sutradara sekaligus penulis film ini, Aris Nugraha, mengatakan, bahwa cerita film itu terbilang baru, bukan rangkuman atau penggalan adegan dari sinetron Preman Pensiun yang sudah tayang.

Berikut adalah sinopsis film Preman Pensiun yang dipublikasikan oleh MNC Pictures selaku rumah produksi film ini:

“Setelah tiga tahun, bisnis kecimpring Muslihat yang sudah pensiun sebagai preman, mengalami masalah. Penjualannya mulai menurun.

Muslihat juga menghadapi masalah baru saat Safira, anak perempuan satu-satunya, sudah tumbuh remaja dan mulai didatangi lelaki.

Masalah lebih besar kemudian muncul, ketika ada masalah di antara mantan anak buahnya.”

Salah satu adegan di film Preman Pensiun | Tangkapan layar Youtube MNC Pictures

Peran Kang Bahar menjadi salah satu dasar cerita dalam film ini. Mengutip dari Kapanlagi, Aris mengaku sudah menyiapkan cerita spesial yang berkaitan dengan wafatnya Didi Petet, selaku pemeran tokoh kang Bahar, untuk Preman Pensiun versi film ini.

“Walaupun tokohnya nggak muncul, tapi pengaruhnya ke Preman Pensiun ini masih kuat,” ucap Aris saat syukuran jelang syuting film Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

“Ya nanti anak-anak yang diceritakan (di sinetron) merantau ke Jakarta akan pulang mengingatkan ke Muslihat (kang Mus) jika sebentar lagi seribu hari beliau (kang Bahar),” tambahnya.

Salah satu adegan di film Preman Pensiun | Tangkapan layar Youtube MNC Pictures

Disamping itu, peringatan seribu hari wafatnya kang Bahar juga berbarengan dengan terjadinya sebuah peristiwa besar yang akan terjadi. “Dan ada sebuah kejadian besar di film tersebut yang membuat Muslihat turun tangan,” pungkas Aris.

Awal mula kejadian tersebut dimulai kala Gobang kembali ke Bandung dan mengundang teman-temannya sesama mantan anak buah Muslihat dalam “reuni kecil-kecilan”. Dalam pertemuan itu, Gobang meminta bantuan untuk menyelidiki orang yang membantai adik iparnya hingga tewas.

Kemudian, para pelaku pembantaian sudah diketahui. Tetapi, mereka ternyata hanya sebagai orang suruhan. Tak disangka, dalang di balik kejadian itu adalah teman mereka sendiri, sesama bekas anak buah Muslihat yang juga sudah pensiun.

Pemeran Film Preman Pensiun

Film yang yang ceritanya ditulis dan disutradarai oleh Aris Nugraha ini diperankan oleh pemeran yang sama dengan sinetronnya. Diantaranya seperti:

  • Epy Kusnandar sebagai Muslihat
  • Tia Arifin sebagai Kinanti
  • Soraya Rasyid sebagai Imas
  • Dedi Moch Jamasari sebagai Gobang
  • Andra Manihot sebagai Dikdik
  • Deny Firdaus sebagai Murad
  • Ica Naga sebagai Pipid
  • Abenk Marco sebagai Cecep
  • M. Fajar Hidayatullah sebagai Ujang Rambo
  • Purwo Kristiono sebagai Bohim
  • Sadana Agung Sulistya sebagai Rendi
  • Sandi Tile sebagai Amin
  • Nining Yuningsih sebagai Ceu Edoh
  • Vina Ferina sebagai Ceu Esih

Ingin mengintip keseruan film ini? Berikut adalah trailer dari film Preman Pensiun yang sudah dipublikasikan ke masyarakat melalui Youtube.

Film ini bisa Anda rekomendasikan sebagai tontonan yang menghibur bagi teman dan keluarga. Simak kelanjutan cerita dari sinetron yang berlokasi syuting di Kota Bandung ini di bioskop terdekat. Selamat menonton (;

Tulisan terkait

Mungkin kamu pengen baca ini juga

Mengupas Perubahan NET di Awal 2019

Dibalik berubah totalnya jadwal acara, berhentinya acara unggulan, kembalinya slot kartun, serta perubahan konsep dari beberapa acara yang bertahan, terdapat strategi yang dipengaruhi oleh kehadiran sosok baru di internal NET dan harapan konten yang sesuai dengan target pemirsa.

Inilah Logo dan Nama Baru B Channel

Kemarin malam, entah disengaja atau tidak, B Channel melalui fanpage Facebook dan twitternya, mengupload foto kendaraan operasionalnya yang sudah “berganti” bodi dengan logo baru yang akan mereka launching pada Grand Launching Langit Rajawali, 3 Mei nanti. Dan gambar di bawah inilah yang mereka upload.   Ternyata, B Channel akan memakai nama RTV, bukan Rajawali TV, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *